Hukuman Bagi Murid Nakal Di Sekolah

Hukuman Bagi Murid Nakal Di Sekolah

Hey bray . salam manis dari yang terhangat ( wkwk udah kaya teh manis anget aja ). Seneng banget bisa berjumpa lagi di artikel terbaru FoXDamn Blogs. Kali ini kita akan coba flashback ke jaman-jaman kita dulu sewaktu masih sekolah ( buat yang masih sekolah itung-itung menceritakan kejadian-kejadian yang belum dan akan terjadi ).

Masa sekolah memang masa dimana kita belajar banyak hal. Banyak sekali kenangan, pengalaman, kebodohan, kenakalan, keingin-tahuan yang besar dan masih banyak yang lainnya. Masa dimana kita pernah merasakan apa itu persahabatan, pencarian jatidiri sampai masa indahnya cinta monyet. Semua pernah merasakan pahit manisnya masa-masa disekolah.

Di sekolah juga adalah tempat kita saling ejek nama bapak ( durhaka banget nih ) dan paling sialnya kena kena hukuman. Nah pada artikel ini saya pengen coba bahas beberapa Hukuman Bagi Murid Nakal di Sekolah yang masih populer sampai saat ini.

Inilah hukuman yang umum bagi siswa nakal disekolah :

1. Berdiri didepan kelas
Ini hukuman yang paling umum yang sering kita jumpai disekolah. Hanya cuman gara-gara gak ngerjain PR atau becanda waktu Guru ngasih materi pelajaran atau malah tidur dikelas. Anak nakal macam ini akan disuruh berdiri didepan kelas sampe mata pelajaran Guru itu selesai. Kadang kala sering diminta berdiri satu kaki dan sambil pegang telinga. Efeknya mungkin bisa jera ataupun malah mungkin bisa tambah liar si muridnya. Yang jelas setelah kena hukuman ini adalah menjadi super-malu,capek kaki dan dendam sama si Guru  ( yang ini bukan tipe Saya ).

2. Lari keliling lapangan
Hukuman ini adalah hukuman sekaligus kesegaran jasmani. Bagaimana tidak, si Guru menghukum muridnya dengan lari keliling lapangan sekian kali. Rasanya itu pasti capek malu ditambah kesel sama anak-anak lain yang pada ngetawain.Tetapi efek baiknya si murid yang kena hukuman akan menjadi sehat badannya. wkwkwk.

3. Berdiri dilapangan
Aduh... hukuman ini terbilang ekstrim. Apalagi waktu cuaca di lapangan lagi terik-teriknya. Kadang Guru sampai tega menghukum kita untuk berdiri ditengah lapangan gara-gara kita becanda dengan teman sebangku. Bayangin aja 2 jam pelajaran kita disuruh berdiri dilapangan. Bisa dipastikan masuk kembali ke kelas kita pasti keringetan, bau matahari dan paling parah kita udah kaya jemuran yang udah kering ( kusut dan kucel tak beraturan ). 

4. Hormat Bendera
Bisa dibilang hukuman ini adalah hukuman untuk ketidak-disiplinan murid. Biasanya hukuman ini diberikan kepada murid yang telat waktu upacara hari senin, tidak memakai seragam yang sama sesuai aturan sekolah waktu upacara. Efeknya jelas malu, tangan dan kaki kejang-kejang juga gondok di hati.

5. Menulis Surat Tidak Akan Mengulangi
Kalau hukuman yang satu ini bisa dibilang hukuman ringan tetapi membosankan. Bagaimana tidak kita harus dituntut untuk menulis tangan kalimat berulang hingga sekian kali tergantung berapa banyak kalimat yang ditetapkan oleh guru yang memberi hukuman. Salah satu kalimat legendanya adalah "Saya tidak akan mengulangi kesalahan ...." dan seterusnya hingga 300 kali. Pegel pegel dah. 

6. Membersihkan WC
Idiihh jangan sampai deh kena hukuman yang satu ini. Selain jijik dan kotor kamu akan merasa bete seharian. Wkwkwk alasannya sih mungkin dirumah aja ga pernah bersihin WC eh ini malah dihukum bersihin WC.

7. Membersihkan Ruang Kelas
Kalian lupa piket ? sengaja ga piket ? nah hukuman ini adalah pantas untuk kalian. Ya kalau dihukumnya rame-rame, kalo dihukumnya sendirian so pasti kalian akan capek, malu dan diketawain seisi kelas.

8. Orang tua disuruh datang ke Sekolah
Ini adalah momok bagi setiap siswa yang kena hukuman. Panggilan orang tua ke sekolah mungkin adalah kiamat bagi mereka yang baru mulai nakal ataupun nakalnya masih newbie. Ya lengkaplah kalo bisa dibilang, di sekolah dijemur nyampe rumah tambah ditabokin. wkwkwkw.


Yaps sobat FoXDamn itu tadi hukuman yang cukup populer bagi Saya dan teman-teman sekolah dulu yang mungkin juga sekarang masih sering ada disekolah-sekolah. Terlepas dari hukuman ini tujuan utamanya adalah memberi efek jera dan supaya murid tidak mengulangi kesalahannya. Semoga kalian bisa bernostalgia dengan artikel ini. Jujur aja Saya aja sambil senyum-senyum  mengingat kembali masa-masa indah dulu terutama melihat si Doi pertama kali  . Sungguh masa-masa indah yang sulit kulupa. 



Sekian dulu artikelnya bray. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Seeeyaaaaa 


Everything Just Need a Bullseeds.
Berbagi Macam Hal Informative dan Spesific.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
31 Januari 2016 pukul 17.56 delete

Hukuman Bagi Murid Nakal Di Sekolah

http://foxdamn.blogspot.com/2016/01/hukuman-bagi-murid-nakal-di-sekolah.html

Reply
avatar

Catatan:
1. Berkomentarlah dengan sopan sesuai topik yang relevan dan tidak melakukan SPAM
2. Untuk memasukan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA DISINI</i>
3. Untuk memasukan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DISINI</i>

NB: Sebelum memasukkan kode silahkan parse terlebih dahulu dengan menggunakan tool konversi kode DISINI.